Minggu, 13 September 2015

Gua Macan Mulai Digandrungi Warga

PESANGARAN-Potensi wisata di wilayah Kecamatan Pesanggaran, ternyata cukup banyak. Gua Macan yang berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran,  ternyata memiliki  panorama yang cukup eksotik. Lokasi wisata yang berada di  wilayah KPH Perhutani Banyuwangi Selatan, itu hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari  pantai Pulau Merah ke arah  utara.

Saat ini, tempat itu mulai banyak didatangi pengunjung.  Dari puncak Gua Macan  dengan ketinggian sekitar 300 meter dari permukaan air laut itu, akan bisa melihat pemandangan  pantai Pulau Merah.  Untuk menuju ke puncak itu,  akan melalui gua yang berasal  dari tumpukan batu berukuran  besar.

“Tumpukan batu itu dikenal  Gua Macan,” cetus Suyitno, 37, salah satu warga sekitar.  Gua Macan yang ada di daerahnya, terang dia, akhir-akhir  ini mulai ramai pengunjung.  Itu setelah pantai Pulau Merah  banyak didatangi warga. “Dulu  pernah dibuka...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates